Kamis, 31 Juli 2014

Cinta Tanpa Alasan


Disini aku ingin bercerita tentang Ray. Ya mungkin dalam benak readers, pasti bingung. Apa singkronisasi antara Ray dengan judul "Cinta tanpa alasan". karena pada tulisan sebelumnya menceritakan kekecewaanku terhadap cowok satu ini. Ya benar! Walaupun begitu Ray pernah memberi suatu quotes atau nasehat yang kalau kita rasakan memiliki arti yang mendalam dan menjadi pelajaran untuk cara kita berhubungan kedepannya.

Ray. Laki-laki dengan sosok apa adanya, selalu bahagia jika dilihat, tak ada beban. Dia termasuk orang yang sangat baik dalam hubungan pertemanan. Friendly banget. Pasti semua orang mengagumi kebaikannya. Dia bisa di bilang good people, good friend. Dalam pandanganku itulah sosok dia. Aku pernah dekat dengannya. Kedekatan kita berawal dari bercanda. Sangat begitu manis hubungan tapi setelah beberapa lama kita mulai tidak cocok. Apalagi dengan membaca segala perkataan dia. Maaf ya kalau lebay, cuman mau jujur saja sih kalau buat wanita perkataan itu membuat hati ini hancur bahkan mendekat pun tak mau lagi. Cuman kalau saya yah! Kayaknya sudah terbiasa deh, kayak udah kebal gitu. Lagian kalau misalkan saya sedih nih ya. Gak bakal bilang-bilang juga kok. Woles. Biar gak jadi beban. Aku memang tak terlalu lama mengenal Ray.  Mengenal dalam arti perasaan dan innernya. Kalau mengenal dalam hal pertemanan kita sudah lama. Tapi hati dan innernya, aku hanya mendengar dari Joni. Kalau boleh aku menilai dari perkataan Joni, Ray terlihat selalu ingin dimengerti. Tak tahu juga sih apakah itu pembelaan Joni atau bagaimana sih ya. Padahal kan dia laki-laki loh. Aku saja tak setuju dengan kalimat bahwa wanita ingin dimengerti. Man! menurutku ya, kita harus saling mengerti. Bukannya hanya aku atau hanya kamu. Tapi bersama-sama, itu baru namanya tidak egois. Dalam hubungan apapun ya. Entah keluarga, sahabat, teman bukan cuman pacaran aja kok.Tapi itu kata Joni. Aku tak tahu dia yang sesungguhnya. Maklum hubungan manis kita hanya berjalan dalam hitungan hari saja. Ray menyampaikan pesan ke Joni bahwa dia tidak ingin menjalin hubungan dulu dengan siapapun. Tapi aku mengerti maksud dan tujuan dia pasti baik. Yah intinya kita berteman baik sampai sekarang. Tak ada yang pernah berubah dari aku dan dia. Selamanya kita tetap teman.

 Nah ini maksud yang akan ku ceritakan. Aku teringat dengan perkataan dia sebelum mengakhiri pembicaraan kita di chat BBM sewaktu itu. Katanya “Dalam kondisi apapun gak ada yang harus dirubah dalam dirilu. Tetap jadi apa adanya.”  Perkataan dia yang ini sangat aku setujui. Kita harus belajar menjadi diri kita sendiri. Tidak ada yang perlu di ubah. Jadilah apa adanya saja.Kalau cinta terimalah dirinya sesuai dengan apa yang ia tunjukan selama ini. Kalau tidak bisa berarti kamu tidak cinta. Kembali lagi ke hati. Terlintas pula dalam film cinta brontosaurus Raditya Dika perkataan yang sampai sekarang membuat raga ini merinding dan menusuk dalam hati, intinya yaitu jika memang cinta jadilah seperti anak kecil yang mencintai tanpa alasan, hanya sebatas aku sayang kamu. Ini yang indah. Cinta tanpa alasan. Yang gak mengatur kita sedemikian rupa untuk menjadi apa yang diinginkan pasangan. Kalau itu dilakukan, gambaran jati diri yang selama ini dicari, ditemukan dan dibangun akan sirna dalam kedipan mata. Dari situ aku mengerti. Kita gak bisa menuntut orang menjadi sempurna. Kata seorang teman SD ku. Kalau lu mau yang sempurna itu Cuma ada di anime, kalau memang maksa pacaran saja sama anime. Hahaha. Nah dari sini aku belajar. Kita gak bisa menuntut siapapun menjadi sempurna. Tapi memakai kekurangan dan kelebihan untuk saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Emm kabar Ray sekarang.. Sudah lama aku tak menghubungi. Aku juga tidak akan mengurusnya lagi.  Ya maaf saja ya bukannya dendam atau apa. Saya sih ga mau ngurusin orang karena saya sibuk ngurusin badan. Bye! Hahaha. Kalau kita direncanakan sama Tuhan untuk bertemu maka kita akan bertemu. Mungkin di waktu dan tempat yang tidak terduga. Mungkin dipelaminan. Cuman dia jadi tamu. Mungkin dengan passangannya nanti. Untuk dia sih ya ada pesan nih kalau ga suka jangan terlalu manis ya nak! Takutnya di bilang PHP padahal lu kan friendly. Biasalah perempuan. Dia ingin sukses dulu tuh baru mau mikirin atau punya gandengan. Pasti nanti ketemu kok yang pas buat lu dan semoga cepat sukses ya.  Salam –Novel-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar